PAMSIMAS TIRTOHARGO MENGEMBANGKAN SAYAP

JUNI YANTO HANDOKO 14 Oktober 2019 15:17:49 WIB

Minggu ini, Pamsimas desa Tirtohargo sedang berupaya menambah jaringan pelanggan. Tahun 2018 yang lalu, Tim Pelaksana berhasil membangun instalasi air bersih dengan dibantu oleh Departemen Pekerjaan Umum lewat program PAMSIMAS, dan memberikan pelayanan air bersih untuk warga Baros dan Muneng. 

Tahun ini, PAMSIMAS meluaskan pelayanannya ke dusun sebelahnya yaitu Gegunung dan Gunung Kunci. Menurut Bpk Agus Purwanto, selaku salah satu penanggungjawab program PAMSIMAS Desa Tirtohargo, beliau mengatakan bahwa untuk tahun ini akan ada penambahan jaringan air bersih kepada warga. Untuk tahap awal masih akan mencukupi di wilayah baros dan Muneng dulu. Untuk pengembangan selanjutnya mudah-mudahan bisa menjangkau wilayah Gegunung dan Gunung Kunci.

Kehadiran PAMSIMAS ini pada awalnya kurang mendapat sambutan dari warga masyarakat. Tetapi mengingat bahwa pemukiman di wilayah Baros dan Muneng sudah semakin padat, maka warga juga mulai mengeluhkan kualitas air sumur yang mereka miliki. Pemeriksaan kesehatan air oleh tim dari puskesmas juga menyatakan bahwa kualitas air di wilayah padat makin hari makin menurun. 

Maka hari ini, semakin banyak warga yang ingin mendapatkan layanan dari PAMSIMAS desa Tirtohargo.

Komentar atas PAMSIMAS TIRTOHARGO MENGEMBANGKAN SAYAP

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Pengumuman

...Ketikkan Pengumuman disini....

Mbangun Desa

Video

Kantor Desa Tirtohargo

Instrumen

Lokasi Tirtohargo

tampilkan dalam peta lebih besar