KEBAKARAN LAHAN KOSONG DI PERBATASAN GUNUNG KUNCI -MUNENG

JUNI YANTO HANDOKO 14 Oktober 2019 20:18:16 WIB

Kebakaran lahan kosong terjadi lagi di Desa Tirtohargo. Kali ini terjadi tadi sore, sekitar waktu maghrib. Dari laporan warga di group wa, foto diambil pukul 17.47 wib. 

Kebakaran ini terjadi di lahan kosong di sebelah selatan makam Pengilon, Gunung Kunci. Penyebab kebakaran belum diketahui. Api diketahui warga sudah membesar dan ada potensi untuk mendekati perumahan di dusun Muneng.

Api berhasil dipadamkan oleh warga yang melakukan pemadaman secara bersama-sama. Dukuh Muneng Agus Purwanto mengingatkan agar warga jangan membakar sampah sembarangan. "Saat ini musim kering, dan semua bisa terbakar. Jadi kami himbau kepada warga untuk tidak membakar apapun secara sembarangan". "Akibatnya bisa fatal dan bisa mengancam keselamatan siapa saja" imbuhnya.

Kejadian serupa juga terjadi 2 minggu yang lalu. Tempatnya persis di sebelah selatan makam Pengilon. Berawal dari kerja bhakti membersihkan lingkungan makam, kemudian sampah dibakar. Tetapi karena tidak ditunggu, dan disekitar banyak pohan bambu yang sudah ditebang, akibatnya api membesar di waktu siang. Akibatnya rumah/aula makam habis terbakar.

Untuk itu marilah kita saling menjaga dan mengingatkan apabila ada warga yang membakar sampah.

Komentar atas KEBAKARAN LAHAN KOSONG DI PERBATASAN GUNUNG KUNCI -MUNENG

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Pengumuman

...Ketikkan Pengumuman disini....

Mbangun Desa

Video

Kantor Desa Tirtohargo

Instrumen

Lokasi Tirtohargo

tampilkan dalam peta lebih besar