JEMBATAN GUNUNG KUNCI AKAN LEBIH LEBAR DAN LEBIH BAGUS

MARYANA 06 November 2019 10:34:11 WIB

Selama lebih dari 2 tahun ini, kondisi jembatan Gunung Kunci yang menghubungkan dusun Gunung Kunci RT 01 dan RT 02 di bagian selatan dengan RT 03 dan RT 04 di bagian utara kondisinya memprihatinkan. Jembatan sudah goyang ketika dilewati kendaraan roda 4. Pinggiran jembatan juga sudah rapuh akibat sering terkena guncangan.

Menurut Maryana, dukuh Gunung Kunci, jembatan ini sebenarnya sudah sering diusulkan, tetapi baru tahun ini bisa didanai. "Alhamdulillah jembatan ini sudah bisa direhab" ujar bapak dua anak ini. Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa jembatan ini didanai oleh P2MD Kabupaten Bantul. Jumlahnya mencapai 100 juta rupiah. "Pelaksanaan rehab ini sebenarnya agak terlambat, mengingat saat ini seharusnya sudah musim untuk menyemai benih dan mengolah pertanian". Tetapi karena dana juga baru turun, maka apa boleh buat, meskipun agak mengganggu kegiatan pertanian, tetapi warga masyarakat memahami dan menerima dengan legowo.

Progres pembangunan jembatan ini berjalan dengan lancar. Warga sekitar yang menggarap proyek ini. Peralatan berat juga didatangkan untuk membantu pekerjaan ini. "Kami harapkan pada pertengahan bulan Oktober, atau selambatnya akhir Oktober pekerjaan bisa selesai" ujar bapak dukuh Gunung kunci, yang juga anggota TPK Desa Tirtohargo.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Pengumuman

...Ketikkan Pengumuman disini....

Mbangun Desa

Video

Kantor Desa Tirtohargo

Instrumen

Lokasi Tirtohargo

tampilkan dalam peta lebih besar