Musyawarah Desa ( Musdes ) RKPDes Tirtohargo 2018

Hartanto 21 Juni 2017 09:03:41 WIB

Musyawarah Desa (Musdes) Tirtohargo Pencermatan RPJMDes 2017-2022 untuk Prioritas Pembangunan 2018 bertempat di Balai Desa Tirtohargo Kretek Bantul, Selasa  (20/6/2017) Jan 20.30 Wib.

Hadir dalam acara ini Camat Kec. Kretek yang diwakili oleh bapak Muji Sungkono, S.E., Lurah Tirtohargo Supriyana, SST., Ketua BPD Desa Tirtohargo Bapak Marwanto, Ketua LPMD Desa Tirtohargo Bpk. Sumarjo, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua TP.PKK Desa Tirtohargo, Ketua  Karang Taruna Sari Mulat, Pamong Desa, BPD, LPMD, PKK, Karang Taruna dan Koh masyarakat sejumlah ± 70 orang.

Muji Sungkono, S.E. mengarahkan agar Sumber dana dan alokasi dana desa digunakan tepat sasaran sesuai dengan usulan program kegiatan yang menjadi ketatapan RPJMDes dan sesuai harapan masyarakat. “Program pembangunan penetapan RPJMDes sesuai usulan dari masyarakat melalui Musdus (Musyawarah Dusun) dan Musdes, setelah ditetapkan akan menjadi RKPDes dan APBDes untuk pembangunan di Tahun berikutnya.  RKPDes harus mengacu pada RPJMD Kab. Bantul”, tuturnya.

Lurah Tirtohargo Supriyana, SST.  Tirtohargo mengatakan Musdes ini untuk membahas rencana usulan prioritas pembangunan di tahun 2018. Menyelaraskan pembangunan fisik dan non fisik juga penting. Pemberdayaan masyarakat dengan pelatihan-pelatihan lebih penting untuk. “, tuturnya.

Acara dipimpin oleh ketua BPD Desa Tirtohargo, Marwanto dan selancutnya akan dibentuk tim 11 untuk Musyawarah program prioritas Desa Tirtohargo Tahun 2018. Ada 4 bidang kelompok musyawarah Tim penyusun RKPDes, bidang pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan masyarakat dan pembinaan kemasyarakatan. Setelah disampaikan usulan dari masing-masing tim selanjutnya dibentuk Pembentukan tim Verifikasi untuk Pentepan RKPDes 2018 Desa Tirtohargo Kretek.

Musdes Desa Tirtohargo selesai hingga jam 22.00 Wib dalam keadaan aman kondusif. 

Komentar atas Musyawarah Desa ( Musdes ) RKPDes Tirtohargo 2018

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License