Pelatihan Bengkel Sepeda Motor Desa Tirtohargo

Hartanto 19 September 2017 10:07:07 WIB

TirtaNews.com Pemerintah Desa Tirtohargo mengadakan Pelatihan Kerja Bengkel Sepeda Motor melihat fakta di lingkungan desa agar bisa terus bersaing dimana keadaan sekarang yang sulit untuk mendapatkan pekerjaan. Sebagian warga masyarakat yang melibatkan kepemudaan dari 6 Dusun yang di selenggarakan oleh BLK Kabupaten Bantul, dengan pelatihan tersebut diharapkan bisa membongkar dan memperbaiki mesin sepeda motor dan juga menurunkan jumlah pengangguran untuk bisa membuka lapangan pekerjaan di dusun masing-masing

 

Kegiatan pelatihan ini dibuka oleh Bpk. Drs.H Sudaryanto selaku Kasi Pelayanan Desa Tirtohargo, dalam sambutannya beliau menyampaikan “pelatihan ini di laksanakan agar para pemuda bisa kreatif membongkar mesin dan mendapatkan salah satu penghasilan yang bisa diandalkan”. Ungkapnya.

 

Andriyono sebagai tenaga ahli yang berprofesional dari BLK kami datangkan  sebagai pemberi materi “agar peserta bisa mengetahui bagaimana cara kerja motor antara injection dan non injection”.

 

Pelatihan ini diharapkan mampu mengurangi kesenjangan masyarakat dalam aspek pengurangan angka pengangguran, sehingga pemuda bisa mempunyai penghasilan.

Komentar atas Pelatihan Bengkel Sepeda Motor Desa Tirtohargo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License