Desa Tirtohargo MOU dengan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Hartanto 07 Desember 2017 10:47:28 WIB

Membangun sinergi antara kampus dan masyarakat memang menjadi hal yang penting. Mengingat, dalam Tri Dharma Perguruan tinggi, salah satu kewajiban bagi institusi perguruan tinggi ialah pengabdian terhadap masyarakat.

Merespon hal ini, Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menjalin kerjasama dengan Desa Tirtohargo dan Desa Guwosari Kab. Bantul Yogyakarta. Bertempat di Ruang Interaktif Centre lantai 1 Fakultas Fishum

Menurut data yang tercatat, MoU ini bertujuan untuk melakukan pendampingan Peningkatan Kapasitas Masyarakat Desa berbasis Kelompok Usaha Mangrove.

Dr. Mochamad Sodik selaku Dekan FISHUM, menyatakan bahwa pertemuan dengan Lurah Desa Tirtohargo kali ini memang bertujuan untuk membangun sinergi antar kampus dan dengan desa. “Memang kita ingin membangun sinergi antara kampus dan kampung. Selain itu, kita juga ingin mengembangkan proses kebudayaan yang melahirkan tokoh dan potensi dari desa,” Tuturnya.

Komentar atas Desa Tirtohargo MOU dengan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License