Sosialisasi Transmigrasi Desa Tirtohargo 2018

Hartanto 16 Maret 2018 09:05:43 WIB

Rakor tingkat desa dan penyuluhan program transmigrasi diaula balai desa Tirtohargo, Kretek, Bantul. Selasa, (13/3/2018) pukul 10.00 wib. Kegiatan ini dihadiri oleh Dinas Tenaga kerja dan transmigrasi Kab.Bantul yang di wakili  kasi penempatan transmigrasi Isti Wasono,mewakili Camat kretek Muji Sungkono SE,Lurah desa Tirtohargo Supriyanta S.St beserta pamong desa beserta 50 tamu undangan.

Dalam penyuluhannya Isti Wasono menyampaikan beberapa hal diantaranya bahwa Transmigrasi merupakan perpindahan penduduk secara sukarela untuk meningkatkan kesejahteraan dan menetap di kawasan transmigrasi.

Adapun tujuan pelaksanaan transmigrasi itu sendiri untuk meningkatkan kesejahteraan transmigrasi dan masyarakat sekitar serta peningkatan dan pemerataan pembangunan pada suatu daerah.

Sedangkan jenis lahan transmigrasi meliputi lahan kering dan lahan basah dengan jadul 1,5 tahun, rumah ukuran 6 x 6 m dan tanah lebih kurang 2 Ha, jelasnya.

Komentar atas Sosialisasi Transmigrasi Desa Tirtohargo 2018

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License