Saba Desa TVRI Liputan di Desa Tirtohargo

Hartanto 11 April 2018 11:44:44 WIB

Tirtanews.go.id Desa Wisata Hutan Mangrove Tirtohargo menjadi salah satu keunggulan Pemdes Tirtohargo, sehingga program SABA DESA TVRI JOGJA ingin meliput langsung ke Desa Tirtohargo, Kamis, 05/04/18.

Liputan Saba Desa dimulai dari area Balai Desa Tirtohargo  wawancara dengan Lurah Desa Tirtohargo Supriyana, SST dilanjutkan menyusuri pemukimn dan persawahan dengan kereta mini, Desa Wisata Mangrove merupakan salah satu program unggulan di wilayah Kecamatan Kretek oleh bapak Camat sebagai upaya pemberdayaan potensi lingkungan dan kearifan lokal sekaligus meningkatkan kesejahteraan warga, kemudian dilanjutkan menyusuri Muara Sungai Opak dusun Baros dengan perahu mesin.

Setelah sesi istirahat siang, dunia seni juga akan diliput, kesenian Tek tek Karang, Karawitan Gegunung Gunungkunci dan Jathilan Muneng.

Mudah – mudahan dengan hadirnya Saba Desa TVRI Jogja di wilayah Desa Tirtohargo, dapat meningkatkan semangat warga untuk berkarya, dalam peribahasa “Sopo Ketoro Ketari” artinya siapa yang kelihatan (karya) dan hasil usaha-nya, maka akan diambil manfaatnya/ dipilih untuk menjadi contoh dan lebih dari itu, akan memetik hasilnya, jelas Lurah Desa Tirtohargo di ruang kerjanya saat dialog dengan Angger Sukisno dan tim TVRI Jogja.

Masih banyak liputan yang akan dilakukan oleh Saba Desa, tunggu tayang hari sabtu tanggal 21 April 2018 pukul 16.30 WIB.

Komentar atas Saba Desa TVRI Liputan di Desa Tirtohargo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License