Peresmian Bird's Watching di Mangrove Baros Tirtohargo

Hartanto 22 Mei 2018 08:45:56 WIB

tribrata.news Biokonservasi 2018 Kolaburasi Konservasi Dan Peresmian Gardu Pandang Untuk Pengembangan Wisata Ekowisata Mangrove Pantai Baros penyelenggara Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) bekerjasama dengan Lanal Yogyakarta dan Pemda Bantul serta Dislautkan DIY

Hadir dalam kegiatan tersebut  Wakil Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih, Sops Lanal Yogyakarta Lettu Marinir Susanto, Dansospol Samas Peltu Bek Usmanudin Haryo Saputro, DKP DIY Supartono, Ka Dekan II UKDW Yogyakarta Kiswowo, Dispar Kab Bantul, Muspika Kretek, Ketua KP2B beserta tamu undangan.

Bahwa UKDW Yogyakarta melaksanakan kegiatan penanaman mangrove secara rutin setiap tahun. Namun kegiatan kali ini dengan inovasi baru dengan dikolaburasi beberapa kegiatan diantaranya penamanan tanaman buah berbiji, tanaman perindang dan peresmian gardu pandang dan penebaran benih ikan.

Wakil Bupati Bantul H.Abdul Halim Muslih dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini, semoga meningkat dari waktu ke waktu dan tidak hanya sekedar acara seremonial.

Diharap masyarakat dapat menjaga kawasan mangrove dan berharap lokasi ini dapat menjadi lokasi laboratirium bagi mahasiswa UKDW untuk melaksanakan penilitian. Dan dapat menginspirasi bagi mahasiswa bagi seluruh indonesia mengingat fungsi mangrove sangat besar. Semoga aksi ini tidak hanya  menggema di tingkat regional namun juga nasional bahkan dunia.

Lebih lanjut berharap semoga benih ikan yang ditebar dapat memberikan kemakmuran bagi masyarakat setempat serta dengan adanya hutan Mangrove menjadi kawasan wisata sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitarnya, pungkasnya.

Kegiatan diakhiri dengan penebaran benih ikan bandeng dan peresmian gardu pandang serta penanaman bibit - bibit pohon oleh Wakil Bupati Bantul H  Abdul Halim Muslih dengan pengamanan dari personil Polsek Kretek situasi aman tertib.

Komentar atas Peresmian Bird's Watching di Mangrove Baros Tirtohargo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License