Merti Dusun Karang, Wayangan semalam suntuk

Hartanto 05 September 2018 07:22:24 WIB

 Warga Dusun Karang gelar wayang kulit semalam suntuk dalam rangka Merti Dusun di Balai Dusun Karang, Tirtohargo, Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (2/9/2018).

Dalam puncak acara Merti Dusun Karang yang berupa pagelaran wayang kulit ini, dihadiri oleh Camat Kretek, Lurah Desa Tirtohargo beserta staf, bpd, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Dukuh Se-Desa Tirtohargo.

Supriyana, SST, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dia mewakili warga Dusun Karang sangat berkeinginan sekali untuk melestarikan kebudayaan jawa, yang dalam kesempatan ini berupa kesenian wayang kulit

“Dari warga sendiri memang banyak yang berkeinginan nguri-uri (melestarikan-red) budaya jawa ini. Rencananya ya setiap tahun akan kita adakan rutin, hal ini guna nguri-uri  kebudayaan khususnya budaya jawa. Ini sangat penting sekali.

Komentar atas Merti Dusun Karang, Wayangan semalam suntuk

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License