FASILITASI TPID Kecamatan Kretek

Hartanto 16 November 2018 15:00:24 WIB

Bertempat di RM Madyo, Desa Parangtritis hari ini dilaksanakan kegiatan fasilitasi Inovasi Desa yang difasilitasi Pemerintah Kecamatan Kretek. Hadir dalam pertemuan ini Camat Kretek beserta jajarannya, pendamping desa tingkat Kabupaten dan perwakilan dari 5 desa.

Dalam sambutannya, camat Kretek menganjurkan agar setiap desa mengagendakan program inovasi desa sebagai program unggulan sekaligus terobosan bagi pembangunan desa. Dana desa boleh digunakan untuk membiayai kegiatan ini.

Narasumber pertemuan ini, Bpk Bahrun Wardoyo, mantan Lurah desa Dlingo memaparkan tentang pentingnya mengenali desa dan menajamkan visi sehingga memiliki identitas desa. Desa harus memiliki kekhasan yang membedakan dengan desa lain. Banyak peluang yang bisa dikembangkan dan menjadikan kemakmuran desa.

Tindak lanjut dari pemerintah desa, akan sangat menentukan perkembangan desa pada masa depan. Pertemuan diakhiri dengan menajamkan penganggaran di perencanaan desa.

Komentar atas FASILITASI TPID Kecamatan Kretek

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License