Pengumuman Seleksi Dukuh Karang Desa Tirtohargo

Hartanto 02 Maret 2019 10:19:18 WIB

Pamong Desa adalah orang-orang yang menangani pemerintahan (administrasi) desa. Sebutan ini khususnya dipakai di Pulau Jawa. Secara tradisional, di dalamnya termasuk Lurah (kepala desa, Kades), Carik (sekretaris desa, Sekdes), Kaur (kepala urusan), Kasi (kepala seksi), Dukuh (kepala dusun, Kadus)

Semenjak adanya Undang-Undang Desa No.6 Tahun 2014 Pemerintah Desa dituntut untuk menangani empat bidang diantaranya, penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan kemasyarakatan. Oleh karena itu, Pemerintah Desa butuh orang-orang yang sangat berkompeten, berkualitas, dan berjiwa ngemong kepada seluruh masyarakat. Pamong Desa juga diberikan penghasilan tetap (siltap) dan mendapat sebidang tanah yang dapat digarapnya sebagai kompensasi bagi pekerjaannya (tanah bengkok) serta setelah purna jabatan mendapatkan tanah pengarem-ngarem sebagai tambahan pensiun di hari tua. Pada hari Kamis dan Jumat 28 Februari dan 1 Maret 2019 Panitia Pengisian Lowongan Pamong Desa  telah menyelenggarakan sosialisasi pengisian lowongan pamong desa di Aula Balai Desa Tirtohargo dan Pedukuhan Karang. Dalam kesempatan itu, dibahas bagaimana teknis pelaksanaan, syarat pendaftaran dan jadwal seleksi pamong yang akan dilakukan di tahun 2019 ini. 

Desa Tirtohargo terdapat kekosongan jabatan Pamong Desa karena telah berakhirnya masa jabatan Bapak Djumrat selaku Dukuh Karang pada 2 Maret 2019 selanjutnya untuk kelancaran dan ketertiban jalannya Pemerintahan Desa Tirtohargo diperlukan pengisian Lowongan Pamong Desa Formasi Jabatan Dukuh Karang.

 

Pendaftaran : 4 Maret 2019 s.d. 12 Maret 2019 ( Hari dan Jam Kerja )

Info Lebih Lanjut bisa langsung datang ke sekretariat Kantor Desa Tirtohargo

Ayo Ngabdi Nang nDeso !
Bareng-Bareng Makaryo Mbangun Deso

Wujudkan Pemerintahan yang Bersih, Transparan dan Akuntabel

Syarat-syarat bisa di download dibawah ini.

Dokumen Lampiran : Syarat dan Tatib Seleksi Dukuh Karang


Komentar atas Pengumuman Seleksi Dukuh Karang Desa Tirtohargo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License