PERTEMUAN BKR DUSUN BAROS

15 Oktober 2019 10:48:21 WIB

Masa remaja adalah masa yang paling indah. Demikian para pujangga sering berkata. Memang, bahwa masa remaja merupakan fase dimana anak-anak tumbuh dan mulai mengenal apa yang namanya cinta, pergaulan dengan sesama remaja sehingga keluarga agak "ditinggalkan". Remaja lebih memilih dekat dengan teman daripada denga keluarga. Tahapan ini memiliki tingkat risiko yang tinggi baik bagi remaja, keluarga maupun masyarakat. 

Selain pergaulan bebas, maraknya informasi yang super bebas lewat gadget hingga pengawasan orangtua yang semakin minim karena kesibukan bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga, menambah tingkat kerentanan pada remaja.

Untuk itulah maka pemerintah desa Tirtohargo melalui program pemberdayaan masyarakat mengadakan kegiatan BKR, yakni Bina Keluarga Remaja. Program ini dilaksanakan di 2 dusun yaitu Baros dan Gegunung. Namun untuk dusun Gegunung, kegiatannya belum berjalan sesuai yang diharapkan.

Pertemuan BKR di dusun Baros ini mengundang semua keluarga yang memiliki remaja di dalam rumah tangganya. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman dan pengertian yang sama tentang pentingnya membina remaja. Tugas ini tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri oleh setiap keluarga. Diperlukan kerjasama diantara seluruh anggota keluarga dan lingkungan sekitar dimana remaja ini berada.

Hadir dalam acara ini petugas PLKB kecamatan Kretek, Bpk. Asraf. Beliau mengharapkan agar kegiatan ini bisa terus dilestarikan, karena yang namanya remaja akan terus ada dan memiliki dinamikanya masing-masing. Kebersamaan, komunikasi dan saling pengertian akan memunculkan ide-ide untuk membina remaja agar bisa menjadi lebih produktif dan jauh dari tindakan negatif yang tentunya akan merugikan bagi dirinya, keluarga dan masyarakat.

Hadir dalam pertemuan ini sekitar 25 orang baik ibu-ibu maupun remaja yang ada di dusun Baros. Acara diawali dengan menyanyikan mars Keluarga Berencana. Dilanjutkan dengan sesi ceramah dan tanya jawab.

Komentar atas PERTEMUAN BKR DUSUN BAROS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License