MANCING "MALAM HARI" DI DUSUN KARANG

19 Oktober 2019 20:51:19 WIB

Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh tanggal 28 Oktober, Angkatan Muda-mudi Karang mengadakan kegiatan mancing bersama. Acara ini dilaksanakan di saluran yang melntas di dusun tersebut. 

Menurut Yuristiawan, dukuh Karang yang masih baru, bahwa kegiatan ini diadakan untuk memperingati hari sumpah pemuda. Tujuan lainnya adalah mengingatkan kepada generasi muda untuk terus mengingat sejarah bangsanya. "Banyak sekali anak muda yang lupa pada sejarah bangsanya sendiri, sehingga kami mengadakan kegiatan ini dalam rangka mengingatkan sejarah bangsa, perjuangan pendahulu kita". Beliau menambahkan bahwa dengan tidak melupakan sejarah, maka akan terbangun rasa terima kasih kepada pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini. " Persatuan dan kesatuan akan tetap terjaga" imbuh pak Dukuh.

Kegiatan mancing ini merupakan awal dari serangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan di dusun Karang. Dalam acara ini semua warga Karang boleh memancing sepuasnya, tanpa dipungut biaya. Hadir kira-kira 100 orang, baik anak-anak, remaja, dewasa maupun orang tua. 

Panitia menebar 25 kg lele yang boleh dipancing oleh khusus warga Karang, samapai sepuasnya. Selain itu juga disiapkan doorprize menarik. "Yang penting warga bisa bergembira sekaligus bisa memperingati hari bersejarah ini" kata pak Dukuh mengakhiri perbincangan.

Komentar atas MANCING "MALAM HARI" DI DUSUN KARANG

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License