MONITORING KEGIATAN PEMBANGUNAN 2019

24 Oktober 2019 11:37:08 WIB

Dengan di"pandhegani" Bapak Camat Kretek, Bapak Cahya Widada, S.Sos M.H, hari Selasa 22 Oktober 2019 Pemerintah Kecamatan Kretek mengadakan monitoring kegiatan pembangunan di Desa Tirtohargo. Monitoring yang dilakukan ini terkait dengan hasil pembangunan di wilayah Tirtohargo di bidang infrastruktur Desa. Dengan didherekke pendamping  dan pamong Desa Tirtohargo, bapak Camat meninjau lokasi pembangunan infrastruktur di semua padukuhan yang ada di Desa Tirtohargo.

Menurut Yunardiyono, Kasi Kesejahteraan Desa Tirtohargo, monitoring ini dilakukan untuk melihat hasil dari rencana pembangunan yang tertuang di APBDes. Pada tahun 2019 ini pembangunan infrastruktur masih mendominasi kegiatan pembangunan di Tirtohargo. "Corblok jalan, bangket jalan dan saluran masih mendominasi" kata beliau. Meskipun begitu ada juga pembangunan untuk perbaikan lingkungan seperti drainase, spal untuk warga dan juga untuk kegiatan pamsimas.

Dari segi pemberdayaan masyarakat masih sangat kurang, sehingga diharapkan tahun-tahun yang akan datang, kegiatan bisa dialihkan kepada kegiatan pemberdayaan. "Untuk infrastruktur sepertinya Tirtohargo hampir beres". "Tetapi memang masih perlu untuk pemeliharaan" ujarnya.

Monitoring dilakukan sampai pukul 12.00 WIB.

Komentar atas MONITORING KEGIATAN PEMBANGUNAN 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License