KP-SPAM TIRTOHARGO IKUTI LOMBA PAB KABUPATEN BANTUL

24 Oktober 2019 12:34:31 WIB

Pamsimas Desa Tirtohargo telah dirintis mulai akhir 2018 yang lalu. Dengan mendapat bantuan dari APBN sebesar 245.000.000 rupiah, Pamsimas bisa berdiri dan beroperasi setelah selama 3 bulan melakukan pembangunan dan pengadaan jaringan. Dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat sebagai KKM, Satlak dan Tim Teknis, akhirnya Pamsimas Desa Tirtohargo bisa beroperasi dengan sangat baik.

Mengawali tahun 2019 telah ada 165 pemanfaat yang mendapat pasokan air bersih dari Pamsimas Desa Tirtohargo. Saat ini operasional Pamsimas Desa Tirtohargo dipegang oleh sebuah organisasi dengan nama KP-SPAM Desa Tirtohargo. Adapun orang-orangnya adalah mereka yang telah turut serta membidani lahirnya Pamsimas desa Tirtohargo.

Hari ini, KP-SPAM sedang menyampaikan paparan dalam rangka mengikuti lomba PAB (Penyediaan Air Bersih) tingkat Kabupaten Bantul. Dengan didampingi oleh Kasi Kesejahteraan  Desa Tirtohargo dan Kasi EPLH Kecamatan Kretek, trio pengurus KP-SPAM memberikan paparan seputar Pamsimas Desa Tirtohargo.

Petrus Sihnugroho, yang kebetulan adalah dukuh Baros, Agus Purwanto dukuh Muneng dan Setiyo menyampaikan uraian seputar administrasi, kegiatan, perkembangan dan kondisi Pamsimas desa Tirtohargo saat ini. Bersama 14 kelompok Pamsimas se Kabupaten Bantul, KP-SPAM menyampaikan paparan pada hari yang ke 3.  Semoga KP-SPAM bisa memberikan yang terbaik untuk Tirtohargo

Komentar atas KP-SPAM TIRTOHARGO IKUTI LOMBA PAB KABUPATEN BANTUL

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License