PEMBENTUKAN PANITIA PILURDES 2020

28 Oktober 2019 12:32:46 WIB

Hari Jumat kemarin, di Aula Desa Tirtohargo telah dilaksanakan musyawarah pembentukan Panitia pemilihan Lurah Desa  Tirtohargo tahun 2020. Dihadiri oleh BPD Desa Tirtohargo selaku penanggung jawab proses pemilihan, lurah dan pamong desa serta tokoh masyarakat sebanyak 50 orang.

Menurut Sudirja, Ketua BPD Desa Tirtohargo, bahwa mengingat pada tahun 2020 jabatan lurah desa Tirtohargo akan habis, maka perlu segera membentuk panitia pemilihan Lurah yang akan menyelenggarakan proses pengisian lurah desa Tirtohargo periode 2020-2026. Di Kabupaten Bantul ada 24 lowongan lurah desa yang akan mengadakan pemilihan serentak.

"Pelaksanaan pemilihan lurah akan dilaksanakan pada hari Minggu Pon, 21 Juni 2020", kata ketua BPD yang berasal dari Dusun Karang itu. Lebih lanjut beliau memberikan keterangan bahwa dengan terbentuknya panitia ini diharapkan bisa segera menyusun jadwal kegiatan, penganggaran dan sosialisasi kepada masyarakat. 

Kepada masyarakat Tirtohargo yang mau mencalonkan diri dipersilahkan untuk mempersiapkan diri baik mental maupun material. "Sampai hari ini panitia belum membuat tata tertib". Tetapi akan segera dilaksanakan pertemuan koordinasi untuk membahas hal-hal yang segera untuk dipersiapkan.

Berikut kami sampaiakan nama-nama panitia pemilihan Lurah desa yang akan mengawal pelaksanaan Pilurdes tahun 2020.

  1. Ketua       : Drs. H. Sudaryanto (Pamong)
  2. Sekretaris : Juni Yanto Handoko (Pamong)
  3. Anggota   : 
    1. Sukamto (Tokoh Masyarakat)
    2. Sareh (Tokoh Masyarakat)
    3. Sigit Dwiananta (Pamong)
    4. Sumarjo (LPMD)
    5. Fitri Sundari (PKK Desa)
    6. Suharno (Tokoh Masyarakat)
    7. Wawan (Karang Taruna)

Panitia 9 ini akan mulai bertugas setelah mendapatkan SK dari Pemerintah Desa Tirtohargo.

Semoga panitia ini bisa bekerja dengan sebaik-baiknya sehingga bisa menghasilkan lurah desa Tirtohargo yang akan memimpin hingga tahun 2026 mendatang. Selamat Bekerja.

Komentar atas PEMBENTUKAN PANITIA PILURDES 2020

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License