MUSYAWARAH PERSIAPAN MAULUD NABI DI MASJID NURUL HIDAYAH

29 Oktober 2019 10:39:00 WIB

Tidak terasa kita sudah memasuki bulan Robi'ul Awwal, bulan dimana pada hari yang ke 12, tepatnya 1.448 tahun yang lalu Nabi Agung Muhammad SAW dilahirkan ke dunia. Bulan yang penuh berkah. Nabi Muhammad merupakan nabi dan rosul yang merupakan kekasih Alloh, memiliki hak prerogatif untuk memberikan syafaat kepada ummatnya.

Dalam rangka "nyadhong" syafaat beliau, remaja islam masjid Nurul Hidayah dan Al-Husna, dengan didukung oleh takmir masjid dan pemerintah desa Tirtohargo dan bekerja sama dengan KKN STEBI Al-Muhsin Yogyakarta berencana mengadakan acara peringatan maulid nabi Muhammad SAW di masjid Nurul Hidayah. Acara pengajian akan dilaksanakan hari Sabtu malam Minggu tanggal 2 Oktober 2019.

Sebelum pelaksanaan pengajian, hari Senin malam Selasa 28 Oktober 2019 diadakan musyawarah persiapan pengajian, bertempat di serambi Masjid Nurul Hidayah. Dalam musyawarah itu hadir Bapak Lurah Desa Tirtohargo, Takmir Masjid dan remaja Islam beserta KKN STEBI Yogyakarta. Rapat diawali dengan sambutan dari wakil KKN STEBI Yogyakarta. Dalam sambutannya dikatakan bahwa untuk memperoleh syafaat beliau maka kita harus selalu mengamalkan sunnah nya dan memperbanyak membaca sholawat untuk beliau. Dengan ikut memperingati hari lahir beliau, diharapkan semua yang terlibat dan seluruh warga desa Tirtohargo mendapat syafaat beliau mulai di dunia hingga di akhir zaman.

Musyawarah dipandu oleh mahasiswa KKN STEBI Yogyakarta. Pembahasan dimulai dengan rundown acara, pembuatan rencana anggaran biaya dan sumber pembiayaannya. Dari pembahasan yang dilaksanakan, disepakati bahwa untuk mencukupi kebutuhan biaya, maka akan diadakan penggalangan dana dari warga masyarakat Gegunung dan Gunung Kunci. Pelaksananya adalah remaja Islam Masjid Al-Husna dan Nurul Hidayah. 

Setelah pertemuan pertama, untuk pertemuan berikutnya akan dilaksanakan pada hari Jum'at malam Sabtu depan.

Komentar atas MUSYAWARAH PERSIAPAN MAULUD NABI DI MASJID NURUL HIDAYAH

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License