REHAB JEMBATAN GEGUNUNG SUDAH DIMULAI

06 November 2019 10:17:08 WIB

Kebutuhan transportasi yang baik dan lancar menjadi penting bagi warga masyarakat. Kepemilikan mobil yang semakin banyak menyebabkan prasarana jalan dan jembatan juga harus semakin baik. Di dusun Gegunung ada satu jembatan yang selama ini dikeluhkan karena kondisinya yang terlalu sempit. Banyak mobil yang mengalami kerusakan ketika melewati jalan ini, terutama bagi pengendara yang belum ahli.

Jembatan yang menghubungkan RT 04 dan RT 03, RT 02 ini sekarang telah mendapatkan pendanaan untuk direhabilitasi. Menurut Bpk Sudaryana, dukuh Gegunung, yang sekaligus ketua TPK Desa Tirtohargo menyatakan bahwa proses rehab telah dimulai. Proyek ini didanai oleh Dana Desa. Pengerjaannya dilakukan oleh warga sekitar.

"Ada banyak pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan bulan ini".Kata pak Dukuh."Selain  Dana Desa, ada beberapa kegiatan yang didanai dari program P2MD, antara lain : jembatan Gunung Kunci, jembatan Kalangan, Drainase Baros dan Muneng serta Corblok Gegunung dan Karang." imbuhnya.

Jembatan ini diperkirakan akan menelan dana sebesar lebih dari 30 juta ini diharapkan segera selesai. Kegiatan pembangunan jembatan di Gegunung ini agak mengganggu kegiatan pertanian, mengingat air sungai tidak bisa maksimal. Selain itu juga kegiatan jembatan di Kalangan dan Gunung Kunci. "Semoga pembangunan 3 jembatan ini bisa berjalan dengan lancar sehingga kegiatan pertanian bisa berjalan dengan baik" ujar pak dukuh mengakhiri perbincangan dengan kami.

Komentar atas REHAB JEMBATAN GEGUNUNG SUDAH DIMULAI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License