PEMBINAAN PAMONG DESA TIRTOHARGO

23 November 2019 23:29:27 WIB

Hari ini, Sabtu tanggal 23 Nopember 2019, bertempat di rumah bapak Juni Yanto Handoko, carik desa Tirtohargo dilaksanakan kegiatan rutin yaitu pembinaan pamong dan istri. Kegiatan ini melibatkan seluruh pamong desa Tirtohargo, dari lurah sampai staf honorer desa yang berjumlah 23 orang beserta istri dan suami.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi, pengarahan dan konsolidasi seluruh pamong desa dalam menjalankan tugas di pemerintah desa. Tidak hanya pamong saja yang dibina, namun juga melibatkan suami/istri pamong, agar mereka juga memberikan dukungan kepada suami dan istri masing-masing untuk bekerja lebih tekun demi kesejahteraan masyarakat.

Dalam sambutan pengarahannya, lurah desa Tirtohargo, bapak Supriyana, SST mengingatkan agar semua pamong melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan diniati ibadah. Dengan diniati sebagai ibadah, maka pekerjaan yang dilakukan akan terasa enteng dan bisa dikerjakan dengan gembira.

Kasi Pelayanan desa Tirtohargo, bapak Drs. Suudaryanto juga memberikan pesan moral kepada semua pamong dengan membacakan dan memberi tafsir surat Al Baqoroh ayat 25 sampai 30. 

Tidak ketinggalan ketua TP PKK Desa Tirtohargo, ibu Sutaryati mengingatkan bahwa desa Tirtohargo akan mewakili kabupaten Bantul pada lomba PKK tahun 2020. Untuk itu beliau memohon semua pamong dan istri untuk mendukung penuh lomba di tahun depan.

Acara ditutup dengan doa bersama.

Komentar atas PEMBINAAN PAMONG DESA TIRTOHARGO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License