PEMILIHAN KETUA PEMUDA DUSUN GEGUNUNG

24 November 2019 00:04:58 WIB

Dalam rangka peningkatan kapasitas kegiatan dan peningkatan koordinasi antar pemuda di dusun Gegunung, perlu adanya struktur kepengurusan pemuda dusun. Untuk itulah malam ini, Sabtu 23 Nopember 2019 pemuda dan pemudi Gegunung melaksanakan "muktamar" untuk memilih kepengurusan pemuda dusun Gegunung.

Bertempat di rumah bapak dukuh Gegunung, bapak Sudaryana, pemuda-pemudi telah menyepakati kepengurusan pemuda untuk periode 2020-2022. Dalam rapat terbuka ini hadir sejumlah 32 orang untuk meilih ketua dan pengurus lainnya.

Proses pemilihan ketua dilaksanakan dengan voting, didahului dengan penentuan calon yang berhak dipilih. Dari jumlah yamg hadir disepakati 4 calon ketua pemuda. Mereka adalah Yusuf Faisal dari RT 02, Dwi Nugroho dari RT 06 dan dua calon perempuan, masing masing adalah Aprilia Choirunnisa dan Destira Aristiani keduanya dari RT 02.

Dalam acara voting keempat calon mendapatkan suara sebagai berikut :

  1. Yusuf Faisal mendapat suara 15
  2. Dwi Nugroho mendapat suara 7
  3. Aprilia Choirunnisa mendapat suara 1
  4. Destira Aristiani mendapat suara 8

Dalam kesepakatan itu ditetapkan bahwa calon yang mendapat suara terbanyak ke 1 dan ke 2 masing - masing ditetapkan sebagai ketua dan wakil ketua. Selanjutnya ketua dan wakil ketua selaku formatur membentuk kepengurusan dibantu semua pemuda yang hadir.

Adapun susunan lengkap pengurus pemuda Gegunung masa kerja 2020-2022 adalah sebagai berikut.

Ketua :Yusuf Faisal

Wakil ketua: Destira Aristiani

Sekretaris 1: Aprita Wandaningtyas

Sekretaris 2: Mona Lestari

Bendahara 1: Zahratunnisa

Bendahara 2: Nurul Mawari

Program kerja pengurus pada tahun pertama, yang akan dimulai 1 Januari 2020 adalah:

  1. Pertemuan rutin 2 mingguan
  2. Pelatihan sinoman generasi berikutnya
  3. Kegiatan olah raga dengan fokus pada peningkatan frekwensi dan keterlibatan masyarakat serta membimbing remaja yang memiliki potensi di hidang olah raga
  4. Pengelolaan bank sampah dan
  5. Melaksanakan PHBI di dusun Gegunung.

Selamat bertugas pengurus pemuda Gegunung, di pundakmulah Gegunung bergantung. Mengutip kata-kata Bung Karno :

Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia. Seribu orang tua bisa bermimpi, satu orang pemuda bisa mengubah dunia.

Selamat berjuang adik-adikku. Semangat!!!  

Komentar atas PEMILIHAN KETUA PEMUDA DUSUN GEGUNUNG

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License