PENINGKATAN KAPASITAS PAMONG

WAHYU DWI CHURNIAWAN 02 Desember 2019 12:47:12 WIB

Sabtu tanggal 30 November 2019, Pamong Desa beserta Lembaga Desa melaksanakan Kegiatan Peningkatan Kapasitas Pamong.. Acara yang pertama yaitu Rafting yang dilakukan di Sungai Elo Magelang, dan dilanjutkan Studi Banding BUMDes di Puri Mataram Sleman.

Sekitar jam 09.00 wib sampai di basecamp, langsung bergegas untuk persiapan ke lokasi. Dari basecamp ke lokasi kita di angkut menggunakan kol tuyul, sampai lokasi kita dibagi menjadi beberapa team dan Satu team ada 6 anggota dan 1 pemandu. Sebelum turun kesungai kita diberi pengarahan tentang prosedur dalam Rafting. Rafting berlangsung sangat meriah, dan menyenangkan, pekerja yang ada dikantor seperti sudah hilang dan lenyap seketika. Semua bisa tertawa lepas dan bisa menikmati suasana yang ada. Selesai Rafting langsung kembali ke basecamp menggunakan kol tuyul lagi, sampai dibasecamp lgsg bergegas untuk bersih", sholat dzuhur dan makan siang. Suasana makan siang yang sejuk di gazebo mendukung nikmatnya santapan siang itu.

Selesai Rafting langsung melanjutkan perjalanan ke Puri Mataram Sleman, sampai disana sekitar pukul 14.00. Acara dimulai sekitar pukul 15.00, masih ada waktu 1 jam untuk melihat" suasana. Ada beberapa yang minum kopi diresto, ada yang foto-foto syantik, dan ada beberapa yang menikmati suasana indah di sana. Adzan ashar langsung semua bergegas sholat ashar dilanjutkan menuju pendopo untuk memulai acara studi banding. Disambut hangat oleh bapak carik desa tridadi dan manajer dari Puri Mataram, beliau menjelaskan awal mula berdirinya BUMDes tersebut sampai bisa sampai dititik ini. Sangat menakjubkan mendengarkan paparan dari Bapak Carik dan Bapak Manajer, semua terpana melihat keindahan yang disuguhkan disana. Acara selesai sekitar pukul 17.00 dilanjutkan makan sore/malam dan langsung bergegas menuju bisa.

Melanjutkan perjalanan untuk kembali ke Desa Tirtohargo tercinta, dijalan ada beberapa yang kelelahan dan tidur, ada juga yang karaokean nyanyi-nyanyi lagu dangdut, lagu nostalgia.. Sampai di Kantor sekitar pukul 19.30, langsung semua pulang kerumah masing-masing dengan hati dan perasaan yang sangat bahagia. Sampai bertemu di hari senin pagi teman-teman tersayang

Komentar atas PENINGKATAN KAPASITAS PAMONG

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License