PERTEMUAN RUTIN PKK DESA

16 Desember 2019 11:48:44 WIB

Minggu, 15 Desember 2019 diadakan pertemuan rutin PKK Desa di aula Balai Desa Tirtohargo yang dihadiri sekitar 20 ibu-ibu. Acara pertemuan dipimpin oleh Wakil Ketua TP PKK Desa Tirtohargo Ibu Wuryantini, S. Pd.

Kemudian sambutan oleh Ketua TP PKK Desa yaitu Ibu Sutaryati, S.Pd, beliau menyampaikan tentang :

  1. Lomba Desa kira-kira dilaksanakan setelah bulan maret. Untuk persiapan Lomba, setiap rumah sehat yang akan dikunjungi harus ada tanamanan bawang merah dan ketela rambatnya.
  2. Tentang "SIDABUSIBU" Simpan Dapat Buang yang artinya bahwa ketika menyimpan obat harus mengikuti aturan yang sudah ada, kemudian apabila mendapati obat yang sudah lengket harap langsung dibuang dengan cara dibuka bungkus plastiknya lalu di buang ditanah agar bisa memuai. 
  3. Pendidikan anak jaman now, sekarang jamannya sudah berbeda. Kita sebagai orangtua harus bisa memaklumi cara berfikir anak jaman sekarang, tidak boleh mendidik anak dengan cara dulu seperti orangtua mendidik kita saat masih kecil.
  4. Komposter Ember Tumpuk yaitu untuk membuat limbah rumah tangga dari Pokja III yang bertujuan untuk memanfaatkan limbah rumah tangga agar lebih bermanfaat. Hasil pupuk cair bisa dipanen setelah 2 bulan.
  5. Pengolahan jlantah atau bekas dari minyak untuk menggoreng, jangan sampai di buang karna bisa dijual 2500/lt atau bisa juga dibikin sabun dan lilin.

Komentar atas PERTEMUAN RUTIN PKK DESA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License