PAMSIMAS SUDAH MERAMBAH GEGUNUNG GUNUNGKUNCI

Hartanto 28 Januari 2020 16:06:08 WIB

Dalam waktu kurang dari 1 bulan, KP SPAM Desa Tirtohargo telah berhasil memberikan pelayanan air bersih kepada warga masyarakat di dusun Gegunung dan Gunung Kunci. Agus Purwanto, selaku pengurus KP SPAM Desa Tirtohargo mengatakan bahwa menurut hasil musyawarah di awal bulan Januari lalu jumlah rumah tangga yang menginginkan sambungan air minum mencapai 41 orang yang meliputi dusun Gegunung dan Gunung Kunci sebelah selatan. "Jumlah itu merupakan hasil dari sosialisasi yang dilakukan sewaktu pertemuan awal" kata Bapak Agus. 

Tapi seiring berjalannya waktu jumlah rumah tangga yang menginginkan sambungan PAM sudah mencapai angka 52 rumah tangga. Selain itu juga masih ada 2 fasilitas umum yang akan dipasang secara "gratis", yaitu masjid Nurul Hidayah dan Puskesmas Pembantu Desa Tirtohargo.

"Saat ini sudah tersambung 36 SR (sambungan rumahtangga)" ungkap Bapak Agus. Kendala yang dihadapi adalah jarak rumah yang meminta sambungan agak berjauhan. Belum semua rumah tangga mengingikan sambungan air bersih ini. Selain itu juga faktor jalur paralon yang agak sulit. Menurut Heru, salah satu relawan Pamsimas dari Gegunung, mengatakan bahwa jalur paralon agak sulit karena didominasi corblok dan urugan batu. 

Selain itu untuk lokasi RT 04 Gegunung dan sebagian RT 02 Gunung Kunci jalurnya harus melewati sungai. Perlu paralon dari besi ketika melewati sungai, agar tidak rusak ketika ada banjir. Dalam waktu dekat semoga semua pemohon pamsimas bisa segera merasakan air yang bersumber dari Jurang Asih ini.

Komentar atas PAMSIMAS SUDAH MERAMBAH GEGUNUNG GUNUNGKUNCI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License