SOSIALISASI TENAGA KERJA "PERSIAPAN MENGHADAPI DUNIA KERJA"

05 Februari 2020 09:45:36 WIB

Selasa 04 februari 2020 diadakan acara SOSIALISASI TENAGA KERJA dari DISNAKERTRANS Bantul yang diwakili oleh Ibu Istirul Widilastuti. S.IP, M.P.A selaku Sekretaris Dinas beserta jajarannya. Kegiatan ini bertempat di Aula Balai Desa Tirtohargo, dihadiri oleh Pamong dan Staf PemDes Tirtohargo, Tokoh Masyarakat, Kader, Perwakilan Karang Taruna, dan masyarakat pencari kerja..

Latar belakang diadakannya sosialisasi ini adalah untuk membantu membuka lowongan pekerjaan bagi masyarakat dan anak muda yang sudah lulus sekolah, karena masih ada beberapa yang belum bekerja dan menjadi pengangguran.

Minimal kita bisa menghidupi diri sendiri, bisa memenuhi kehidupan pribadi dan keluarga. Ketika sudah punya penghasilan tetap kita tidak perlu tergantung lagi pada pada oranglain khususnya org tua.

Seharusnya masyarakat mempunyai prinsip perilaku hidup yang produktif. Tekuni apa yang ada disekitar kita, lulus sekolah bisa mandiri dengan mengikuti berbagai pelatihan dan meningkatkan keterampilan untuk modal mencari pekerjaan yang lebih baik lagi.

Ada 2 narasumber, yang pertama dari PT BRA Bantul Ibu Ari. Beliau memaparkan tentang Pabrik khusus dalaman wanita yang sangat banyak membutuhkan pegawai baru. Jadi peluang bagi masyarakat Bantul untuk bekerja yang dekat dengan rumah sangat tinggi, dengan gaji pokok sekitar Rp. 2 juta perbulan dan berlum termasuk lemburnya.

Yang kedua Bapak Antok dari Tenaga Kerja Luar Negeri, beliau juga menyampaikan bahwa banyak peluang untuk bekerja di Luar Negri. Apabila sudah punya niat, maka bisa dibantu untuk pengurusan Keberangkatan.

Diharapkan setelah diadakannya sosialisasi ini, masyarakat Desa Tirtohargo khususnya bagi Remaja lulusan sekolah bisa menjadi MUDA MANDIRI yang andil dalam kesejahteraan masyarakat dan bisa menjadi pemuda yang produktif, mandiri dengan cara bekerja.

Komentar atas SOSIALISASI TENAGA KERJA "PERSIAPAN MENGHADAPI DUNIA KERJA"

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License