MUDA-MUDI DUSUN MUNENG LAKUKAN INOVASI PEMILIHAN KETUA MUDA-MUDI DENGAN SISTEM ONLINE

11 Februari 2020 08:04:52 WIB

Muneng (01/02) bertempat di Rumah Bapak Agus Purwanto (Dukuh Muneng), Ikatan Muda-Mudi Dusun Muneng melaksanakan Pemilihan Ketua Muda-Mudi Masa bakti 2020 s.d 2022 secara online. Dalam pemilihan ini terdapat lima orang kandidat ketua yang mewakili masing-masing Rukun Tetangga (RT). Kelimanya antara lain: Risa Amartya Nurfebriana (RT 01), Tomi Hidayat (RT 02), Alfinna Alfionita (RT 03), Sefian Abjad Irawan (RT 04), dan Rian Iswanto (RT 05). Kelima calon tersebut dipilih langsung oleh anggota Ikatan Muda-Mudi Dusun Muneng dan segenap tokoh masyarakat yang diundang dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Bapak Agus Purwanto selaku Dukuh Muneng menyampaikan apresiasinya kepada Pengurus Ikatan Muda-Mudi Dusun Muneng yang telah berinovasi mengadakan kegiatan Pemilihan Ketua Muda-Mudi dengan sistem online. “Saya rasa ini merupakan sistem pemilihan online pertama yang dilaksanakan di Desa Tirtohargo” imbuh Pak Dukuh. Kemudian dalam sambutan yang lain, Ketua Panitia sekaligus Ketua Ikatan Muda Mudi Dusun Muneng masa bakti 2018 s.d 2020, Dian Ramadha menghimbau agar setiap muda-mudi bisa menggunakan hak pilih sebaik-baiknya. “Sistem pemilihan online ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi seluruh muda-mudi di tengah kemajuan jaman yang berbasis teknologi informasi” Jelas Dian di depan anggota muda-mudi yang hadir.

Pemilihan secara online sendiri diikuti 74 responden dengan hasil pemilihan ketua muda-mudi menempatkan Risa Amartya sebagai peraih suara terbanyak dengan presentase 28,4 %, Rian Iswanto dan Tomi Hidayat sama-sama 24, 3%, Alfinna Alfionita, 18,4 %, dan Sefian Abjad Irawan 6%. Berdasarkan hasil ini secara otomatis terpilih sebagai Ketua Muda-Mudi, sementara Tomi Hidayat dan Rian Iswanto terpilih sebagai Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II. Sementara Alfinna dan Sefian masing-masing menjabat sebagai sekretaris muda-mudi.

Komentar atas MUDA-MUDI DUSUN MUNENG LAKUKAN INOVASI PEMILIHAN KETUA MUDA-MUDI DENGAN SISTEM ONLINE

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License