SOSIALISASI PILURDES 2020 di PEDUKUHAN

11 Februari 2020 11:42:40 WIB

Menjelang pemilihan lurah desa (PILURDES) Desa Tirtohargo tahun 2020, panitia menjadwalkan sosialisasi bagi warga masyarakat dipedukuhan.
Sosialisasi dijadwalkan tanggal 10,11,12 februari 2020, tadi malam senin (10/02/20) sosialisasi diadakan di dusun Baros dan Dusun Muneng. Panitia dibagi menjadi 2 kelompok, kelompok pertama mendapat jatah sosialisasi di Dusun Baros yang beranggotakan 8 org dan dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Bapak Drs. Sudaryanto. Kelompok selanjutnya ada di Dusun Muneng beranggotakan 9 orang yang dipimpin oleh Sekretaris panitia Bapak Juni Yanto Handoko.
Ada sekitar 50 orang yang diundang, dan hanya ada beberapa yang tidak hadir dikarenakan hujan. Sangat tinggi antusias warga masyarakat Dusun Baros dan Dusun Muneng, dilihat dari banyaknya warga yang datang untuk mengikuti sosialisasi tersebut.
Panitia menyampaikan Tata Terib PILURDES tahun 2020, ada beberapa warga yang bertanya terkait dengan DPS. Karna banyak warga yang belum terdaftar, tapi dilihat dari peraturan yang ada bahwa warga yang pindah di Desa Tirtohargo belum ada 6 bulan makan belum bisa masuk DPS dan belum bisa menggunakan hak pilihnya pada PILURDES tahun ini..
Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, warga jadi lebih aktif dalam melihat dan mencocokkan KTP dengan DPS nya. Apabila sudah lebih dari 6 bulan dan belum masuk dalam DPS maka warga tersebut bisa menggunakan haknya pada pukul 12.00 - 13.00 wib dengan menggunakan KTP / C1.

Komentar atas SOSIALISASI PILURDES 2020 di PEDUKUHAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License