PELAKSANAAN PENILAIAN LOMBA DESA, POSYANDU, DAN LPMD DESA TIRTOHARGO

19 Februari 2020 22:35:57 WIB

Tahun ini Pemerintah Desa Tirtohargo ditunjuk untuk mewakili Kecamatan Kretek pada ajang Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tahun 2020. Penilaian Lomba Desa ini berlangsung di Kantor Desa Tirtohargo, dan di 2 Dusun Sampel. Sample pertama adalah Dusun Muneng di Bank Sampah dan Kebun KWT, kemudian sample kedua di Dusun Baros untuk Rumah Data Posyandu.

Desa Tirtohargo mendapat jadwal Penilaian pada hari ini (Selasa, 19 Februari 2020) jam pertama (09.00 - 11.30 wib). Penyambutan dilakukan di Aula Balai Desa Tirtohargo, dihadiri oleh Sekertaris Tim Penilai Lomba Desa dan anggota dari Kabupaten Bantul, Camat Kretek beserta jajarannya, Kepala Desa serta Instansi se-kecamatan Kretek.
Pada kesempatan ini, Sekertaris tim penilai Lomba Desa mengatakan bahwa penilaian Lomba Desa ini mencakup pada bidang pemerintahan, pemberdayaan masyatakat, kewilayahan dan berbagai bidang lainnya.

Sementara itu, Lurah Desa Bapak Supriyana, SST., mengungkapkan bahwa persiapan dalam menyambut Lomba Desa itu sudah dilakukan dengan optimal, terlihat dari antusiasme Pemerintah Desa dan masyarakat dalam mempersiapkan dan menyambut Lomba Desa ini.

Karna waktu yang terbatas, Tim penilai dibagi menjadi beberapa Tim. Ada yang menilai administrasi Desa, LPMD, PKK, Karang Taruna, meninjau setiap ruangan, dan ada pula yang ke Dusun Sample. Karna tidak memungkinkan untuk berjalan sampai ke Dusun Sample, maka PemDes menyiapkan 2 kereta mini untuk menuju ke Dusun Sample.

Pukul 11.00 wib semua Tim Penilai kembali ke Aula, kemudian sedikit melakukan evaluasi dan bergegas melanjutkan penilaian selanjutnya ke Kecamatan Pundong.

Bapak Juni Yanto Handoko selaku Carik Desa Tirtohargo mewakili PemDesa mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yg telah membantu terselesainnya Pelaksanaan Lomba Desa, LPMD dan Posyandu Th. 2020. Semoga lelah, keringat kita bernilai dan menjadi amal kebaikan bagi bapak ibu sekalian. Semoga hasil terbaik yg kita dapatkan.

Komentar atas PELAKSANAAN PENILAIAN LOMBA DESA, POSYANDU, DAN LPMD DESA TIRTOHARGO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License