MUDA-MUDI DUSUN MUNENG KUNJUNGI ALUN-ALUN BANTUL DENGAN BERSEPEDA

20 Februari 2020 08:37:26 WIB

Minggu (16/02) Sebanyak 14 orang anggota Ikatan Muda-Mudi Dusun Muneng melaksanakan kegiatan bersepeda dengan tujuan Alun-Alun Kabupaten Bantul (Paseban) dan Taman Kota Kawasan Klodran. Berangkat dari Dusun Muneng dengan start awal depan Kapel St. Yusuf ke-14 anggota Ikatan Muda-Mudi Muneng iki berangkat mulai pukul 17.00 WIB. Acara ini diikuti langsung oleh Ketua Ikatan Muda-Mudi Dusun Muneng masa bakti 2020 s.d 2022, Risa Amartya dan beberapa pengurus inti Ikatan Muda Mudi Dusun Muneng seperti Alfinna Alfionita (Sekretaris), Dian Permatsari dan Dhian Ramadha (Bendahara).

Menurut Dian Ramadha, selaku Koordinator Lapangan mengungkapkan bahwa sebenarnya acara ini awalnya hanya sebatas obrolan grup Whatsapp. Ternyata justru direspon positif oleh anggota sehingga dibuatlah list peserta yang akan mengikuti. “Kita awalnya hanya sebatas perbincangan di grup, ada teman yang menawarkan “ayo minggu goes!” ternyata malah mendapat sambutan positif dari anggota”, jelas Dian. Sementara menurut Alfian Yogi Pratama selaku salah satu inisiator kegiatan mengutarakan bahwa agak kecewa dengan molornya kegiatan yang sebenarnya yang seharusnya dimulai pukul 16.00 WIB. Namun, dia memahami karena ini kegiatan pertama kali sejak pelantikan pengurus dan banyak muda-mudi yang mempersiapkan sepedanya. “Ya agak kurang srek sama waktu kumpul yang molor satu jam, cuman ya maklum aja sama teman-teman karena memang ini kegiatan pertama kali jadi banyak hal yang harus disiapkan masing-masing” ungkap Alfian.

Perjalanan sendiri terhitung lancar, di mana sekitar pukul 18.30 WIB peserta yang mengikuti beristirahat Sholat Maghrib di Masjid. Perjalanan dilanjutkan dan sekitar pukul 19.00 WIB peserta sampai di Alun-Alun Bantul. Hanya saja sesampainya di Alun-Alun Bantul, tiba-tiba hujan cukup deras sehingga membuat harus berteduh. Dalam kondisi gerimis ketika hujan mulai mereda, beberapa Anggota Ikatan Muda-Mudi Dusun Muneng memberikan kejutan kepada Risa Amartya (Ketua Ikatan Muda-Mudi Dusun Muneng) yang saat itu sedang berulang tahun ke-20. Setelah hujan reda acara dilajutkan dengan foto bersama di Taman Kota di kawasan Alun-Alun Bantul.

Perjalanan pun dilanjutkan menuju Tamann Kota yang berada di perempatan Klodran. Pada sesi ini peserta diajak berfoto bersama dan membuat video-video pendek.  Sekitar pukul 20.30 WIB, peserta kembali pulang melewati Jalan Samas menuju Dusun Muneng.

Komentar atas MUDA-MUDI DUSUN MUNENG KUNJUNGI ALUN-ALUN BANTUL DENGAN BERSEPEDA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License