LAUNCHING " PUSAKA SAKINAH" KUA KECAMATAN KRETEK

Hartanto 25 Februari 2020 10:25:58 WIB

Bertempat di kantor KUA Kecamatan Kretek, hari ini Selasa 25 Februari 2020 dilakukan launching "PUSAKA SAKINAH" yaitu Pusat Layanan Keluarga Sakinah.

Dalam sambutannya, Kepala KUA Kecamatan Kretek, Bapak Mustafied Amna menyampaikan bahwa pusat layanan ini dimaksudkan untuk membentuk dan mempertahankan keluarga. Ada 3 kegiatan unggulan yang dijadikan kegiatan unggulan yaitu :

  1. Berkah yaitu belajar rahasia nikah, ditujukan untuk calon pengantin yang akan menjalani pernikahan dan memmbangun keluarga di masa datang.
  2. Kompak yakni Komunikasi mediasi perceraian,  kdrt, kawin anak dsb. Ini dimaksudkan untuk mengawal kehidupan keluarga agar bisa dipertahankan dan berjalan dengan baik.
  3. Lestari yakni layanan bersama ketahanan keluarga Indonesia.

Camat Kretek, Bapak Cahya Widada menyampaikan dalam sambutannya, bahwa program ini sangat baik, tetapi perlu diperjelas mekanisme dan tata kerja dari program ini. " Untuk konsultasi keluarga yang berada dalam masalah, maka akan ada perasaan tidak nyaman ketika harus datang ke KUA". Untuk itu harus dipikirkan solusinya.

Narasumber, Bapak Tarso, MSi menyampaikan materi terkait program ini. Program dilaunching tahun 2019 dengan 100 KUA menjadi pilot project. Program ini diluncurkan sebagai pengganti program dbks yang hanya memilih keluarga teladan saja. 

Kegiatan ini dihadiri oleh lurah dan kasi pelayanan se kecamatan kretek, muspika ormas islam, tokoh msyarakat dan dari radio swara parangtritis. Acara ditutup dengan doa bersama.

Komentar atas LAUNCHING " PUSAKA SAKINAH" KUA KECAMATAN KRETEK

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License