PENGAJIAN RUTIN JUM'AT PAGI PAMONG DESA

Hartanto 28 Februari 2020 08:54:48 WIB

Dalam rangka meningkatkan keimanan semua warga pamong se kecamatan Kretek dan semua instansi yang ada di kecamatan Kretek, di aula desa Tirtosari diselenggarakan pengajian umum. Bertempat di aula desa Tirtosari seluruh pamong desa dan instansi berkumpul untuk belajar bersama, menuntut ilmu.

28 Februari dimulai jam 8.15 pagi, acara didahului sambutan camat Kretek. Bapak Cahya Widada dalam sambutannya mengingatkan tentang wabah virus corona yang sedang melanda. Dibutuhkan kehati-hatian dari semua warga agar lebih selamat. 

Lebih lanjut Bapak Camat mengingatkan juga tentang menjaga diri, lebih menahan dirimemasuki tahun politik 2020. Pemilihan Bupati dan pemilihan lurah di 2 desa yakni Tirtohargo dan Donotirto agar disikapi dengan bijaksana sehingga bisa menciptakan "kesejukan" dan tetap terkendali.

Usatdz Sujadi, yang juga merupakan Lurah desa Tirtomulyo, menyampaikan beberapa hal. Pertama adalah bahwa bencana yang ada dan terjadi saat ini, baik itu bencana alam maupun bencana sosial adalah akibat ulah manusia sendiri. Kesalahan kita menata alam akan menyebabkan "kemarahan" alam kepada manusia. Selain itu juga disebabkan keingkaran manusia kepada Tuhannya.

Dalam uraiannya Pak Jadi juga menyampaikan tentang "hiasan" dunia yang melenakan sebagian besar manusia. Sedangkan kehidupan dunia itu adalah kehidupan yang bersifat sementara. Banyak orang yang lerlena dan melupakan kehidupan yang abadi di akhirat. 

Mari kita berfikirfikir ulang, meluruskan orientasi hidup kita, sehingga bisa menjalani kehidupan yang lebih baik sesuai "petunjuk" Alloh SWT. Amin.

Acara diakhiri dengan doa bersama dan sarapan pagi

Komentar atas PENGAJIAN RUTIN JUM'AT PAGI PAMONG DESA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License