DOA BERSAMA MENGHADAPI UJIAN NASIONAL

01 Maret 2020 13:08:47 WIB

Dusun Kalangan, Desa Tirtohargo pada Sabtu, 28 Februari 2020 pukul 20.00 WIB menggelar doa bersama bagi anak-anak yang akan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2020.

Pelaksanaan doa bersama diadakan di Masjid Baiturrahman Kalangan, kegiatan tersebut dihadiri seluruh warga masyarakat Dusun Kalangan karna doa bersama seperti ini sudah menjadi agenda tahunan.

Doa dan Tahlil dipimpin oleh Bapak Panut selaku Ketua Takmir Masjid Baiturrahman Kalangan, selanjutnya Bapak Bambang Cahyadi selaku pembawa acara menyampaikan bahwa anak-anak yang akan menghadapi UNBK terdiri dari siswa SD kelas 6, SMP kelas 9, SMA kelas 12, dan sumber anggaran pada kegiatan ini seluruhnya ditanggung oleh orangtua yang anaknya akan menghadapi UNBK.


Setelah doa bersama ada tausiyah dari Bapak Drs. H. Sudaryanto, beliau menyampaikan bahwa orang tua diharapkan lebih sering lagi mendoakan anaknya agar saat ujian berlangsung anak bisa dipermudah juga diberi kelancaran dalam mengerjakan dan bisa mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan. Pak Sudaryanto juga menyampaikan tentang pentingnya orangtua dalam mendidik dan mengarahkan anaknya kedepan, apabila orangtua dapat mengantarkan 2 anak perempuannya sampai ke jenjang pernikahan, otomatis anak tersebut juga sudah mengantarkan orangtuanya kesurga.

Diharapkan dengan diadakannya doa bersama ini orangtua dan anak bisa lebih dekat dan lebih sering berkomunikasi lagi. Karna dukungan orangtua sangatlah penting bagi anaknya. Dari warga masyarakat nya sendiri diharapkan lebih peduli sesama walaupun anaknya tidak mengikuti ujian tahun ini tapi setidaknya ikut berpartisipasi mendoakan dan memberi dukungan kepada anak-anak yang akan menghadapi ujian tahun ini. Ini merupakan dukungan yang sangat berharga bagi anak-anak. Anak-anak jauh lebih siap, dan semangat untuk menghadapi Ujian Nasional besuk, hasil akhir tentunya semua diserahkan pada Allah SWT karna manusia hanya bisa berdoa dan berusaha.

Komentar atas DOA BERSAMA MENGHADAPI UJIAN NASIONAL

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License