BANTUAN BERAS UNTUK PKH TAHAP KE 3

Hartanto 13 Oktober 2020 09:54:22 WIB

Mulai pagi ini Selasa 13/10/2020 jam 07.30 wib bertempat di aula Balai Desa Tirtohargo dilakukan pembagian beras untuk keluarga yang masuk dalam program PKH. Program bantuan ini masih dalam rangka penanggulangan dampak covid 19 di bidang ekonomi khususnya pangan. Masyarakat penerima program PKH (Program Keluarga Harapan) menerima bantuan beras sebesar 45 kg setiak KK.

Menurut Dian, salah satu pendamping PKH Kecamatan Kretek, bahwa pembagian ini adalah yang ke dua. Pembagian pertama dilaksanakan pada akhir September 2020 sebanyak 30 kg (2 zak) untuk masing-masing keluarga. Lokasi pembagian di tahap pertama berada di komplek pasar Petung, Tirtosari dan dilaksanakan bersamaan dengan pembagian di Desa Tirtosari.

Masih menurut mbak Dian, bahwa KPM (keluarha Penerima Manfaat) pada bantuan beras ini berjumlah 191 keluarga dengan masing-masing mendapatkan 45 kg beras (3 zak). "Ini pembagian yang terakhir" ucap mbak Dian mengakhiri perbincangan.

Salah satu penerima bantuan, yang berasal dari dusun Baros membenarkan bahwa bantuan yang diberikan sampai saat ini berjumlah 45 kg dalam 2 tahap. "Saya sangat berterima kasih dan merasa terbantu dengan program ini" imbuhnya. Dengan menggunakan sepeda jengki ibu ini mengangkut bantuan beras miliknya sambil menyungging senyuman bahagia. 

 

Komentar atas BANTUAN BERAS UNTUK PKH TAHAP KE 3

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License