UPACARA VIRTUAL PERINGATAN HUT RI KE 76 DI TIRTOHARGO

Hartanto 17 Agustus 2021 12:44:43 WIB

Indonesia tangguh Indonesia tumbuh. Itulah tagline peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 yang jatuh pada hari ini. Meskipun masih dalam suasana pandemi covid-19, upacara peringatan HUT RI ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Di Kalurahan Tirtohargo, Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul daerah Istimewa Yogyakarta pun demikian. Dengan penuh kesungguhan, selurh pamong Kalurahan Tirtohargo, Badan Permusyawaratan Kalurahan unsur RT, Rois dan tamu undangan turut serta dalam upacara virtual peringatan HUT RI tersebut.

Bertempat di Aula Kalurahan Tirtohargo, meskipun masih dalam suasana keprihatinan akibat pandemi, seluruh peserta sangat antusias melaksanakan upacara. Dipimpin Lurah Kalurahan Tirtohargo, Bapak Sugiyamta, upacara berlangsung khidmat.

Selesai upacara, dilanjutkan sambutan lurah Kalurahan Tirtohargo. Dalam sambutannya, Bapak Sugiyamta mengajak seluruh warga masyarakat dan semua pamong untuk bersama-sama bekerja dan bekerja sama dalam upaya mensejahterakan warga Tirtohargo. Apalagi dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini beliau mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergandeng tangan mengatasi persoalan yang ada.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa dalam rangka kemerdekaan ini, kita harus menghormati jasa pahlawan, terutama pahlawan dan leluhur desa Tirtohargo. "Mari kita panjatkan doa bagi sesepuh dan mantan pamong kalurahan yang telah mendahului kita".

Bapak Lurah juga menyampaikan beberapa prestasi yang diraih pada tahun 2021. Diantaranya adalah sebagai peringkat ke 2 pelunasan PBB se Kapanewon Kretek. Prestasi lain adalah Juara 2 lomba Lumbung Mataraman se DIY yang diwakili KWT Wigati, dusun Muneng.

Acara kirim doa dipimpin bapak Kamituwo, Bpk Drs. H. Sudaryanto. Dilanjutkan dengan acara penyerahan piala lomba Lumbung Mataraman oleh Ibu Rudatiningsih kepada Lurah Sugiyamta. Kemudian dilanjutkan acara potong tumpeng dan makan bersama. Acara diakhiri dengan ramah tamah keluarga besar Kalurahan Tirtohargo.

Komentar atas UPACARA VIRTUAL PERINGATAN HUT RI KE 76 DI TIRTOHARGO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License