TANGGAP BENCANA GEMPA BUMI

WAHYU DWI CHURNIAWAN 14 Maret 2023 14:14:13 WIB

Fakta mencetuskan bahwa gempa bumi di Bantul dipicu oleh aktivitas yang terjadi di sistem sesar opak. Selain itu, jika dilihat dari magnitudo (M) gempanya, gempa tersebut masuk dalam kategori gempa mikro.

Lalu apa yang harus kita lakukan untuk mewaspadai dan mengantisipasi dampak gempa ? Pertama kita harus mengetahui apa itu gempa bumi dan kenali dulu lingkungan tempat kita beraktifitas pada saat terjadi gempa bumi jika berada didalam ruangan lindungi badan dan kepala dari reruntuhan bangunan, jika berada atau tinggal di dekat pantai segera jauhi pantai untuk menghindari bahaya tsunami. Hal yang harus dilakukan setelah gempa berakhir jika berada dalam ruangan segera keluar dengan tertib, jangan memasuki bangunan yang runtuh dan selalu waspada gempa susulan.

Komentar atas TANGGAP BENCANA GEMPA BUMI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License