PERSIAPAN INPUT USULAN KALURAHAN/ MASYARAKAT DALAM SIPD RI TAHUN 2024

WAHYU DWI CHURNIAWAN 14 April 2023 09:48:33 WIB

(6/1) Dipimpin oleh Kepala BAPPEDA Bantul Fenty Yusdayati, M.T.

SIPD Republik Indonesia adalah jembatan penghubung antara konsep transformasi pemerintah daerah ke dalam sistem pemerintah berbasis elektronik dan Satu Data Indonesia. Penetapan SIPD RI sebagai aplikasi umum diharapkan membawa dampak positif dalam rangka peningkatan kinerja dan akuntabilitas pemerintah untuk mendukung tercapainya program nasional, serta memperkuat strategi nasional pencegahan korupsi.

Melalui penetapan menjadi aplikasi umum SPBE, maka akan berdampak pada keterpaduan layanan digital pemerintah; konsolidasi data untuk menjadi Big Data Analytic dalam pengambilan keputusan/kebijakan (Data-Driven Policy); akuntabilitas penyelenggaraan administasi pemerintahan; serta efisiensi dalam pengelolaan layanan TIK Nasional, mengutamakan prinsip berbagi pakai dan interoperabilitas sistem informasi. Bagi Kalurahan yang Lurahnya baru segera mengisi data akun menggunakan KTP, NPWP dan email lurah, sedangkan bagi kalurahan yang lurahnya dalam jabatan cukup konfirmasi kee group perencanaan. Paling lambat input uulan pada 10 Januari 2023, untuk itu kepada pangripta segera berkoordinasi dengan PK lain dan staff data user SIPD RI.

Komentar atas PERSIAPAN INPUT USULAN KALURAHAN/ MASYARAKAT DALAM SIPD RI TAHUN 2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License