UJI COBA MESIN PENCACAH UMBI KWT WIGATI

WAHYU DWI CHURNIAWAN 14 April 2023 10:07:19 WIB

Tirthargo - Peningkatan produktifitas tenaga kerja wanita tani memiliki peran dan potensi yang strategis dalam mendukung peningkatan maupun perolehan pendapatan rumah tangga pertanian di wilayah Padukuhan. Pembinaan wanita tani yang ada di padukuhan melalui suatu wadah kelompok yang disebut Kelompok Tani Wanita ( KWT ) perlu ditingkatkan sehingga potensinya dapat bermanfaat.

Kelompok Wanita Tani (KWT) adalah kelompok tani yang anggotanya para perempuan yang melaksanakan usaha di bidang pertanian. Di padukuhan Muneng KWT Wigati sudah mempunyai olahan hasil pertanian yanitu bawang merah goreng dan kerupuk lempeng bawang merah.

Untuk peningkatan mutu dan daya prduktifitas KWT Wigati Dusun Muneng melakukan Ujicoba penggunaan Mesin Pencacah Umbi dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY melalui BPP Kretek. Diharapkan dengan adanya ujicoba tersebut dapat menambah semangat produktifitas pengolahan hasil tani maupun kebun.

Komentar atas UJI COBA MESIN PENCACAH UMBI KWT WIGATI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License