PELATIHAN PENGASAPAN LELE DESA MARITIM 2023

WAHYU DWI CHURNIAWAN 04 Juni 2023 20:10:36 WIB

Rabu, 31 Mei 2023 telah dilaksanakan Pelatihan pengasapan Ikan lele di Aula Kalurahan Tirtohargo, kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan DIY, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul, Panewu Kretek dan dihadiri pula oleh Lurah Tirtohargo.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Bapak Lurah Tirtohargo, dilanjutkan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan DIY danselanjutnya diisi Materi pelatihan Oleh Ibu Ngadimah selaku Owner dari Lele Asap Mbok Bakir dan Bapak Budi Santosa. Pengasapan dilakukan menggunakan 2 cara, cara pertama diasap menggunakan cerobong dengan bahan bakar sabut kelapa dan cara ke dua menggunakan oven pengasap.

Dengan adanya pelatihan tersebut menjadikan masyarakat di Kalurahan Tirtohargo menjadi lebih inovatif dalam mengembangkan pangan agar dapat meningkatkan kualitas ekonomi yang kreatif.

Komentar atas PELATIHAN PENGASAPAN LELE DESA MARITIM 2023

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License